Blog tentang berbagai tempat - tempat wisata yang unik, menarik, terkenal dan layak untuk dibicarakan

Thursday 17 November 2016

Puncak Kosakora Bukit Indah di Pinggir Pantai

Puncak Kosakora Bukit Indah di Pinggir Pantai

Jajaran pantai di Gunungkidul memang sudah tidak di ragukan lagi keindahannya, banyak orang mencari spot foto yang ciamik di pantai selatan Gunungkidul ini namun apakah Anda tahu tempat yang paling bagus untuk mengambil jepretan foto Anda? Yups Puncak Kosakora yang sekarang lagi trend dan tempat yang paling di gemari oleh para remaja yang suka berfoto ria, Puncak Kosakora ini mempersembahkan pemandangan yang eksotis dan luar biasa, seperti kalau kita berada di puncak Kosakora ini kita dapat melihat jajaran pantai Selatan Gunungkidul ini, selain itu Anda juga dapat menikmati alam sekitar dengan pemandangan yang hijau, di padu padankan dengan sumilir angin pantai. Wah sungguh luar biasa untuk melepas penat di puncak ini. 




Puncak Kosakora di daerah Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta ini merupakan salah satu tempat favorit kaula muda yang gila selfi dan hobi jalan-jalan. fosil tumbuhan yang telah mati ini adalah salah satu akses jalan untuk menuju Pucak Kosakora. Bukit yang berada di samping pantai ngrumput ini dapat ditempuh dengan dengan 2 KM dari pantai Drini jalan kaki dengan menaiki dan menuruni bukit disepanjang jalan.

Kosakora menjadi tempat yang menarik karena di puncak bukit tersebut ditumbuhi rumput laksana permadani hijau yang cukup luas. Saat rumput-rumput tersebut berbunga, aneka kupu juga akan berterbangan di Puncak Kosakora. Sesaat kita akan merasa seperti di bukit Teletubbies. Namun pesona Kosakora bukan hanya pada tanah lapang berumput yang indah, melainkan pada pemandangan eksotis yang bisa disaksikan dari ketinggian.
Dari puncak Bukit Kosakora wisatawan bisa menyaksikan laut lepas. Birunya air laut berpadu dengan birunya langit membetuk garis horizon nan indah. Jajaran perbukitan dan pantai-pantai cantik di sepanjang pesisir Gunungkidul pun bisa terlihat. Tak heran jika akhirnya tempat ini berkembang menjadi spot hunting foto maupun spot selfie paling ngehits di kalangan anak muda.







Tips Berwisata ke Puncak Kosakora
Bagi para pejalan yang ingin berkunjung ke Kosakora, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti supaya perjalanan wisata Anda menjadi lebih menyenangkan.
·         Kenakanlah pakaian yang nyaman di pakai dan mampu menyerap keringat. Sandal gunung atau sepatu trekking menjadi alas kaki paling ideal selama perjalanan.
·         Bawalah penutup kepala seperti topi, syal, atau payung untuk melindungi diri dari sengatan panas matahari.
·         Jangan lupa membawa air mineral untuk melepas dahaga seusai trekking.
·         Pastikan baterai ponsel maupun kamera terisi penuh sehingga Anda bisa berfoto sepuasnya.

Baca juga Artikel : Menikmati Snorkling di Umbul Ponggok ðŸŒ… 🌅
Share:

0 comments:

Post a Comment

SEMOGA BERMANFAAT..!!

Powered by Blogger.